Friday 4 November 2016

Tips Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Terbaru 2016

Komputer Lemot


Jika komputer anda terasa LELET inilah yang perlu anda lakukan!!!

Sebelum kepokok permasalahan yang perlu sobat garisbawahi disini adalah : tips dari admin hanyalah bersifat saran dari pengalaman yang pernah admin alami, jika opini admin ini kurang pas menurut sobat, admin pribadi meminta maaf yang sebesar-besarnya. Tips yang akan saya berikan dibawah ini semoga bermanfaat buat kita semua, amin. langsung ikuti langkah-langkah Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7 berikut ini simak dengan seksama :

1.     Pastikan anda tidak menampilkan gadgets yang tidak perlu pada layar komputer anda. Gadgets memang memiliki banyak fungsi, tapi dengan menampilkan gadgets akan menguras pekerjaan ram sebagai otak komputer yang berakibat pada komputer kita menjadi lelet. Maka dari itu pertimbangkanlan terlebih dahulu jika akan memasang/menampilkan gadgets.

2.     Hilanglkan data yang ada pada folder Resycle Bin, folder Resycle Bin disediakan oleh microsoft untuk menyimpan data data yang pernah kita hapus.  data yang ada disini merupakan data yang pernah anda hapus dengan tidak permanen. Caranya : jika ditampilan layar komputer anda sudah ada shortcut Resycle Bin maka anda tinggal klik kanan lalu pilim Empty Resycle Bin, maka file yang ada disitu otomatis sudah terbuang semua, jika anda tidak mempunyai chortcut Resycle Bin maka anda dapat mencarinya pada Explore lalu hapuslah file yang ada disitu.

Star-Run

3.     Anda perlu menghapus juga data data  yang ada pada user recent, selain Resycle Bin. Ternyata Microsoft juga memberikan kita informasi tentang hal-hal yang pernah kita lakukan saat bekerja dengan komputer, dengan menyediakan folder yang bernama recent yang berada didalam user-renect Microsoft akan memberikan kita informasi tentang file-file apa sayang yang pernah kita jalankan sebelumnya.  data yang ada di situ adalah shortcut dari file file yang pernah anda buka, jika file file yang pernah anda buka masuk dalam folder tersebut terlalu banyak sehingga membuat komputer anda terdapat banyak shortcut maka perlu anda hapus. 

Caranya : buka perintah Run dengan cara tekan tanda home pada keyboard bersamaan dengan menekan huruf R, atau anda bisa membuka folder run dengan cara klik star-tuliskan “run” tanpa tanda kutip lalu enter. Setelah muncul perintah run, tuliskan “recent” tanpa tanda kutip lalu enter.  maka anda akan dibawa pada folder Recent. Setelah itu tinggal anda hapus semua file shortcut yang ada disitu.

Menu Run


4.     Hilangkan juga file / data yang ada didalam folder prefetch, file file tersebut juga berdampak pada kinerja komputer anda. Caranya : sama dengan mencari folder recent dengan menjalankan perintah run, setelah itu tulislah “prefetch” tanpa tanda kutip. Jika diminta permision pilih aja oke/yes. Maka anda akan dibawa pada folder prefetch, setelah itu pilih semua file yang ada disitu lalu hapuslah dengan cara shift + delete pada keyboard.

Setelah  menerapkan trik dan tips di atas, Rasakan Kinerja Komputer anda. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar, admin sangat menghargai persepsi anda. Salam dari saya semoga kita semua mendapat hidayah dari yang maha kuasa, dan diberikan jalan terbaik tentang masalah-masalah yang kita hadapi saat ini. Amin.
Jangan lupa baca juga :

Tips Memaksimalkan Kinerja Laptop Untuk Game Terbaru

Cara Setting Default Font Office Word , Times New Roman, Traditional Arabic

Sekian dulu tips trik dari kang cholis tunggu Update tips trik lainnya.

No comments:
Write komentar

hanya komentar yang sopan yang akan di publikasikan

Comments

Recent

Blog Archive

Breaking